Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Baru Berkarat

Ramai Soal Suzuki All New Ertiga Baru Setahun Sudah Berkarat, Pemilik Curhat Belum Ada Respons

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 28 Desember 2021 | 17:22 WIB
Titik karat pada bawah list karet kaca Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020
Facebook/@Kiko Pua Via Group Motuba
Titik karat pada bawah list karet kaca Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020

GridOto.com - Sedang jadi omongan, pemilik All New Suzuki Ertiga yang curhat di salah satu grup komunitas otomotif di Facebook soal bodi berkarat.

Pemilik akun Facebook bernama Kiko Pua ini mengeluhkan soal bodi Suzuki Ertiga tipe GX bertransmisi otomatis (AT) warna putih miliknya yang baru setahun dipakai, berkarat di beberapa titik.

Mulai dari bodi ujung pintu, handle pintu, dekat list kaca, di balik pintu, hingga bagian kolong mobil.

Saat dihubungi tim GridOto.com, pria dengan nama asli Rifky yang berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur ini pun menceritakan awal mula All New Ertiga GX miliknya berkarat.

"Awal ada karat kecil di semua handle pintu, saya klaim ke dealer Suzuki UMC Ahmad Yani, Surabaya sekitar Juli 2021," ujar Rifky kepada GridOto.com, Selasa (28/12/2021).

"Solusi dari dealer bisa diperbaiki dan repaint karena masih garansi, jadi tidak kena biaya apa-apa. Pengerjaan selama dua minggu," sambungnya.

Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020 yang dilaporkan pemilik sudah berkarat
Facebook/@Kiko Pua Via Group Motuba
Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020 yang dilaporkan pemilik sudah berkarat

Lebih lanjut, pada Oktober 2021 lalu karat di All New Ertiga miliknya kembali timbul, sehingga ia komplain kembali ke bengkel resmi.

"Di bengkel UMC Ahmad Yani mobilnya sempat diangkat, dari versi mereka karatnya cukup banyak. Jadi hari itu juga mereka ikut ke rumah untuk mengambil sampel air dan foto sekitar garasi seperti pagar dan tandon air bawah tanah rumah saya," ungkap Rifky.

Baca Juga: Bodi Suzuki All New Ertiga Sudah Berkarat Padahal Pemakaian Baru Satu Tahun Lebih, Apakah Bisa Klaim Asuransi?

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa