Diyakini Bakal Agresif Tahun Ini, Berikut Prediksi Mobil Baru Suzuki yang Siap Ramaikan Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 11 Januari 2022 | 20:20 WIB

Suzuki SX4 S-Cross terbaru untuk pasar Eropa (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Jika dibandingkan tahun sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampak kurang begitu agresif dalam melakukan penyegaran atau meluncurkan model terbarunya di Indonesia pada 2021 lalu.

Tercatat hanya Carry minibus dan pikap facelift, serta All New Ertiga Suzuki Sport FF Limited Edition yang diluncurkan di Indonesia tahun lalu.

Bahkan secara mengejutkan, Suzuki justru menghentikan produksi atau 'menyuntik mati' Karimun Wagon R untuk pasar domestik.

Fokus menuju era elektrifikasi, jadi alasan Suzuki tidak lagi menjual jagoannya di segmen Low Cost Green Car (LCGC) tersebut.

"Kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi," ujar Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia pada akhir 2021 lalu.

Namun sejak akhir tahun lalu Suzuki telah mengumumkan rencananya untuk tampil agresif 2022 ini, yakni membanjiri pasar otomotif Indonesia dengan ragam produk terbaru.

Enggak hanya produk baru, model yang sudah dipasarkan saat ini juga akan mendapatkan refreshment atau penyegaran.

Tujuannya sudah tentu untuk membendung atau bertempur langsung dengan para kompetitor, mengingat semakin kerasnya persaingan di pasar otomotif Tanah Air.

Baca Juga: Suzuki Janji Bakal Tampil Agresif 2022 Mendatang, Bakal Banjiri Indonesia dengan Ragam Penyegaran dan Produk Baru

"Kami sudah siapkan beberapa hal (produk baru) yang nanti akan masuk memberikan volume yang besar kepada Suzuki Indonesia," ujar Hendro Kaligis, Head of Business Development SIS beberapa waktu lalu saat di GIIAS 2021.