Janji Suzuki Buat Calon Pengganti Karimun Wagon R di Indonesia, Kendaraan Hybrid yang Terjangkau Buat Konsumen

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 24 November 2021 | 20:05 WIB
Suzuki resmi menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri.
Dok. SIS
Suzuki resmi menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri.

GridOto.com - Kabar dihentikannya produksi dan penjualan Suzuki Karimun Wagon R untuk pasar Tanah Air, cukup mengejutkan dan jadi perbincangan panas dalam beberapa hari terakhir.

Walaupun bukan yang terlaris di kelasnya, compact car dengan desain boxy ini sejatinya telah menemani perjalanan masyarakat Indonesia 23 tahun lamanya atau sejak 1998 silam.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga secara resmi mengumumkan telah berhenti memasarkan Karimun Wagon R, sebagai line up mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) mereka di Indonesia.

"Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri," ujar Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (24/11/2021).

Fokus menuju era elektrifikasi, jadi alasan Suzuki Indonesia menghentikan produksi dan penjualan Karimun Wagon R untuk pasar domestik.

Lantaran komitmen untuk mengembangkan kendaraan dengan teknologi elektrifikasi ini, mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya.

Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi, berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris mereka.

"Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi," tutur Shodiq lagi.

Baca Juga: Sulit Dipercaya Suzuki Setop Jualan Karimun Wagon R di Indonesia, Fokus Kembangkan Elektrifikasi Jadi Alasan, Inikah Penerusnya?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa