Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Fleet Suzuki Meningkat Hingga 84 Persen Selama November 2021, Produk Buatan Dalam Negeri Mendominasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 20 Desember 2021 | 19:20 WIB
New Carry pikap dominasi penjualan fleet Suzuki selama periode November 2021 lalu.
Istimewa
New Carry pikap dominasi penjualan fleet Suzuki selama periode November 2021 lalu.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pertumbuhan positif di segmen pembeli borongan atau fleet selama November 2021 lalu.

Jika dibandingkan bulan sebelumnya, pabrikan asal Jepang berlogo 'S' tersebut mengklaim alami peningkatan penjualan fleet hingga 84 persen.

Adapun produk buatan dalam negeri tampil menjadi kontributor utama penjualan fleet mereka, yakni Suzuki New Carry sebesar 25 persen dan XL7 24 persen.

Selanjutnya ada Suzuki APV yang berkontribusi sebesar sebesar 18,5 persen dan All New Ertiga berkontribusi 16 persen.

XL7 berkontribusi sebesar 24 persen dari total penjualan fleet Suzuki selama November 2021 lalu.
Dok. Suzuki
XL7 berkontribusi sebesar 24 persen dari total penjualan fleet Suzuki selama November 2021 lalu.

Hendro H. Kaligis, Head of Fleet Sales & Business Initiative SIS mengungkapkan, penjualan segmentasi fleet pada November 2021 lalu merupakan angka tertinggi selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Adapun konsumen fleet ini didominasi dari bidang kendaraan operasional perusahaan dan pemerintahan, serta jadi faktor pendukung yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan.

"Sejak 2020, segmentasi fleet menjadi salah satu pendukung utama selain ekspor di tengah lesunya pasar mobil nasional karena dampak pandemi Covid-19 lalu," ujar pria yang akrab disapa Kang Edo ini dalam siaran resmi SIS, Senin (20/12/2021).

"Penjualan yang menyasar ke instansi dan perusahaan ini terus mengalami peningkatan karena kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki yang dikenal memiliki kendaraan berkualitas dan sesuai dengan pasar Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Suzuki Klaim Local Purchase XL7 dan Ertiga Sudah di Atas 80 Persen, Bisa Dapat Insentif PPnBM Permanen Tahun Depan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa