Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rapor Penjualan 10 Merek Mobil Terlaris Periode November 2021, Toyota Nyaman di Puncak, Pabrikan Lain Gimana?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 14 Desember 2021 | 20:21 WIB
Toyota All New Veloz saat berada di GIIAS 2021.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota All New Veloz saat berada di GIIAS 2021.

GridOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah merilis data penjualan mobil baru untuk periode November 2021 lalu.

Mengutip data GAIKINDO, penjualan retail mobil baru (dealer ke konsumen) sebanyak 84.528 unit dan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) 87.435 unit selama periode tersebut.

Terjadi kenaikan yang cukup signifikan, jika dibandingkan pencapaian bulan sebelumnya atau Oktober 2021 lalu, yang mana penjualan retail mobil baru sebesar 76.988 unit dan wholesales 75.544 unit.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, bahkan mengungkapkan jika penjualan mobil baru pada November 2021 lalu hampir menyamai perolehan rata-rata di 2019 atau sebelum adanya pandemi Covid-19.

"November 2022 penjualan mencapai 87.000 unit, atau hampir mendekati angka normal di 2019 yang rata-ratanya sekitar 90.000 unit per bulan," ucap Nangoi dalam konferensi pers di Surabaya beberapa waktu lalu.

Adapun Toyota sukses mempertahankan posisi puncak penjualan mobil baru selama November 2021 kemarin, dengan pangsa pasar lebih dari 30 persen.

Pabrik Perakitan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).
Dok. OTOMOTIF
Pabrik Perakitan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Merek dengan logo tiga oval tersebut berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 30.651 unit dan wholesales 33.450 unit.

Sementara untuk posisi kedua merek terlaris dihuni oleh Daihatsu, dengan pangsa pasar mencapai 17,5 persen.

Baca Juga: New Xpander dan Xpander Cross Dapat Respon Positif, Mitsubishi Amankan Posisi Ketiga Merek Terlaris di Tanah Air 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa