Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Xpander dan Xpander Cross Dapat Respon Positif, Mitsubishi Amankan Posisi Ketiga Merek Terlaris di Tanah Air

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 14 Desember 2021 | 17:20 WIB
Mitsubishi New Xpander varian Sport.
Aries Aditya
Mitsubishi New Xpander varian Sport.

GridOto.com - Hasil penjualan positif berhasil ditorehkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada November 2021 lalu.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), selama periode tersebut pabrikan berlogo tiga berlian ini membukukan angka penjualan retail sebanyak 8.784 unit, dan berhasil menempati posisi ketiga merek terlaris di Tanah Air.

Terjadi kenaikan jika dibandingkan dengan pencapaian Mitsubishi Motors pada bulan sebelumnya atau Oktober 2021 lalu, yang mana hanya membukukan angka penjualan retail sebesar 8.652 unit.

Apabila diuraikan, kontribusi terbesar penjualan Mitsubishi Motors berasal dari segmen kendaraan penumpang sebesar 5.679 unit dan sisanya berasal dari segmen kendaraan niaga ringan sebanyak 3.105 unit.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI mengungkapkan, pencapaian ini tak lepas dari besarnya kontribusi New Xpander dan New Xpander Cross yang mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia.

Mitsubishi New Xpander Cross
Vedhit/GridOto.com
Mitsubishi New Xpander Cross

Mengingat kedua model yang baru saja diberikan penyegaran tersebut, jadi tulang punggung terhadap keseluruhan penjualan Mitsubishi Motors selama November 2021 lalu yakni sebesar 49,6 persen.

"New Xpander dan New Xpander Cross yang baru saja diluncurkan mendapatkan respon positif pada ajang GIIAS 2021 dan penjualan periode November," ujar Nakamura dalam siaran resmi MMKSI, Selasa (14/12/2021).

"Hal ini semakin memperkuat posisi model Xpander dan Xpander Cross sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Ingin Genjot Penjualan Xpander, Mitsubishi Berharap Insentif PPnBM Berlanjut di 2022

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa