Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Honda Naik 17 Persen Ketimbang 2020, Brio dan City Hatchback RS Mendominasi

Harun Rasyid - Jumat, 17 Desember 2021 | 19:00 WIB
Honda Brio Satya
Dok. OTOMOTIF Group
Honda Brio Satya

GridOto.com - Penjualan mobil Honda pada November 2021 disebut mengalami peningkatan dengan raihan retail sales sebanyak 7.005 unit.

Penjualan mobil Honda menjelang akhir tahun tersebut dinyatakan meningkat 14,8 persen dibanding bulan sebelumnya atau Oktober 2021.

Namun jika ditotal, penjualan mobil Honda hingga November 2021 sudah terkumpul 81.485 unit atau meningkat 17 persen dibanding tahun lalu.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) berujar, peningkatan penjualan Honda November ini didukung oleh permintaan terhadap beragam model yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

"Selain itu dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa tren penjualan yang positif ini akan terus bertahan," ujarnya dalam keterangan resmi HPM, Jumat (17/12/2021).

Dari info resminya, Brio menjadi mobil Honda terlaris di November 2021 lewat catatan penjualan sebesar 2.573 unit dengan Brio Satya sebanyak 1.982 unit dan Brio RS sebanyak 591 unit.

Honda City Hatchback RS jadi model kedua terlaris Honda di November 2021
Rianto P
Honda City Hatchback RS jadi model kedua terlaris Honda di November 2021


Jadi secara total, penjualan Honda Brio memberi kontribusi sebesar 37% dari total penjualan Honda pada November 2021.

Selanjutnya, City Hatchback RS menjadi model kedua terlaris dengan penjualan sebanyak 1.206 unit, lalu diikuti New Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit.

Baca Juga: Yang Inden HR-V Bisa Bernafas Lega, Honda Sebut Peluncuran Model Terbarunya Masih Lama

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa