Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Xenia Lama Lebih Laris Dibandingkan Model Terbaru, Daihatsu Ungkap Alasannya

Wisnu Andebar - Kamis, 16 Desember 2021 | 18:00 WIB
Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS warna Purplish Silver.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS warna Purplish Silver.

GridOto.com - Daihatsu Xenia berhasil meraih retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen sebanyak 1.555 unit selama November 2021 kemarin.

Perolehan itu meningkat cukup signifikan jika dibandingkan retail sales Xenia pada bulan sebelumnya yang hanya sebanyak 741 unit.

Dari total penjualan Xenia sebanyak 1.555 unit tersebut, model lama masih lebih banyak diminati ketimbang Xenia model terbaru yang meluncur pada 11 November 2021 lalu.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, bahwa komposisi penjualan Xenia lama memang lebih dominan sebanyak 70 persen, sedangkan Xenia baru 30 persen.

"Jadi untuk Xenia lama total penjualan selama November 2021 mencapai 1.087 unit, dan All New Xenia 468 unit," kata Hendra dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (16/12/2021).

Untuk diketahui, Xenia lama yang masih dijual oleh Daihatsu adalah tipe 1.3 X MT.

Hendra melanjutkan, penjualan Xenia lama yang lebih banyak ketimbang model baru selama November 2021 kemarin tentunya disebabkan oleh beberapa faktor.

"Karena kan All New Xenia harus distribusi dulu ke seluruh daerah dengan segala keterbatasannya, maka distribusi di beberapa daerah baru selesai akhir November 2021 kemarin," imbuhnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Varian Daihatsu Xenia yang Paling Laris Dibeli Konsumen

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa