Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Bengkel Spesialis Sebut Dua Komponen Kaki-kaki Ford EcoSport Ini Sering Bermasalah

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 12 Desember 2021 | 16:35 WIB
Ford EcoSport bekas di bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Jakarta Selatan
Harun/GridOto.com
Ford EcoSport bekas di bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Jakarta Selatan

GridOto.com - Ford EcoSport bekas kini sudah relatif terjangkau di pasaran, yakni mulai Rp 90 juta hingga Rp 155 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Jika sobat tertarik untuk meminang Compact Sport Utility Vehicle (SUV) 5-seater ini, sebaiknya memperhatikan bagian kaki-kaki.

Sebab komponen kaki-kaki adalah bagian yang harus diremajakan seiring dengan pemakaian, lantaran berkaitan dengan kenyamanan berkendara.

Seperti diungkapkan Budisusanto selaku pemilik bengkel spesialis Ford Mastercars.id di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kaki-kaki EcoSport paling di bagian belakang seperti karet support sering pecah dan sokbreker belakang karena faktor usia," ujar Budi kepada GridOto.com, Jumat (10/12/2021).

Maklum saja Ford EcoSport hadir di Indonesia sejak 2014, artinya sudah sekitar tujuh tahun sejak pertama kali diluncurkan.

Bagian buritan Ford EcoSport tipe Titanium
Harun/GridOto.com
Bagian buritan Ford EcoSport tipe Titanium

Berdasarkan pengalamannya, Budi menjelaskan kedua komponen tersebut sering bermasalah meski mobil jarang digunakan oleh pemilik.  

"Mau mobil dipakai atau tidak otomatis ada beban, mau kilometernya baru 10.000 km bisa rusak juga karena faktor usia. Usia pakainya biasanya lima tahun ada peremajaan," ucap Budi.

Baca Juga: Seken Keren - Pertimbangan Hal Ini Sebelum Beli Ford EcoSport Incaran, Cek ke Bengkel Spesialis Mulai Rp 550 Ribuan

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa