Walaupun Harganya Saling Beririsan, Honda Tegaskan HR-V dan BR-V Terbaru Tidak Saling Kanibal

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 6 Desember 2021 | 16:10 WIB
Honda BR-V Prestige Honda SENSING
Trybowo Laksono
Honda BR-V Prestige Honda SENSING

GridOto.com - Memanfaakan ajang GIIAS 2021 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis harga BR-V generasi terbaru dengan banderol Rp 275,9 juta hingga Rp 339,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Jika melihat dari harga yang ditawarkan sekarang, lawan Honda BR-V terbaru bukan hanya model yang bermain di segmen Small SUV macam Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7 dan DFSK Glory 560.

Melainkan juga saudara kandungnya sendiri yang begitu populer di segmen Compact SUV, yakni Honda HR-V.

Mengingat keduanya memiliki harga jual yang saling beririsan, yang mana Honda HR-V memiliki banderol mulai Rp 294,7 juta hingga Rp 344,6 juta untuk varian bermesin 1.500 cc dan Rp 409,8 juta OTR DKI Jakarta untuk varian Prestige CVT bermesin 1.800 cc.

Ilustrasi Honda HR-V
Harun Rasyid/GridOto.com
Ilustrasi Honda HR-V

Istilah saling memakan pangsa pasar dua model dari satu merek yang sama, atau biasa dijuluki kanibalisme pun muncul ke permukaan.

Namun, pihak Honda buka suara dan meyakinin bahwa kanibalisme antara kedua model SUV andalannya ini tidak akan terjadi.

"Harga BR-V itu sudah menyesuaikan dengan pajak emisi di 2022, karena baru akan di delivery (dikirimkan) tahun depan," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM kepada GridOto.com,

"Sedangkan harga HR-V itu mengikuti program insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah yang ditanggung pemerintah (PPnBM DTP), sehingga tidak ada PPnBM-nya," lanjutnya.

Baca Juga: Siap Dikirimkan Januari 2022 Mendatang, Honda Sudah Kumpulkan Lebih dari Dua Ribu Pemesan BR-V Generasi Terbaru 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa