Kemenhub Kembali Luncurkan 'Teman Bus' Tarif Cuma Rp 2 Ribu, Ini Rutenya

M. Adam Samudra - Senin, 6 Desember 2021 | 06:58 WIB
Teman bus yang diperkenalkam di Banyumas
Ditjen Hubdat
Teman bus yang diperkenalkam di Banyumas

 

GridOto.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali perkenalkan Teman Bus dengan skema Buy The Service (BTS) di Kantor Bupati Banyumas, Alun Alun Purwokerto.

Kabupaten Banyumas menjadi kota dengan layanan Teman Bus kedua pada tahun 2021 dan menjadi kota ke tujuh yang dilayani oleh Teman Bus.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, melalui sambutannya mengungkapkan, pada tahun 2021 Banyumas termasuk ke dalam 5 daerah yang telah disiapkan sistem BTS oleh Kementerian Perhubungan.

"Alasan dipilihnya Kabupaten Banyumas, karena masyarakat Banyumas masih familiar dengan angkutan umum dan melihat bagaimana keberhasilan Trans Jateng yang ada di Banyumas,” kata Budi melalui keterangganya, Senin (6/12/2021). 

Lebih lanjut, Budi menyatakan bahwa, pada tahun 2022 Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan menganggarkan dana sebesar Rp800 miliar hanya untuk BTS di 10 kota besar.

"Khusus untuk 1 koridor di Bandung dan 2 koridor di Surabaya akan menggunakan bus listrik. Potensi penggunaan bus listrik ini juga memungkinkan dibangun di Purwokerto dan Banyumas jika infrastrukturnya terpenuhi," bebernya.

Nantinya teman Bus di Kabupaten Banyumas akan melayani dengan jarak antar bus (headway) sejauh 12 menit.

Lalu, pada bulan ini akan dioperasikan 1 koridor yaitu koridor 3 Terminal Kebon Dalem - Terminal Bulupitu.

Baca Juga: Bus Listrik Damri Hadir di Bandara Soekarno Hatta, Ini kata Kemenhub


Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa