Sukses Dites di Sirkuit Mandalika, Motor Listrik BL-SEV01 Didukung Penuh Oleh Ikatan Motor Indonesia Buat Diproduksi Massal

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Motor listrik BL-SEV01
Vedhit/GridOto.com
Motor listrik BL-SEV01

GridOto.com - Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi keberhasilan uji coba motor listrik Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01), dengan rute Jakarta-Mandalika, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, motor listrik karya anak bangsa tersebut harus segera melakukan uji layak keselamatan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Uji layak keselamatan Kemenhub merupakan salah satu syarat agar motor listrik bisa diproduksi massal," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Untuk itu, Bamsoet mengaku kalau IMI bersedia kawal untuk mendukung motor listrik itu melakukan uji layak, agar memastikan unsur keselamatannya terjamin.

Bamsoet pun percaya kalau motor listrik yang dibangun oleh tim Universitas Budi Luhur bisa melewati uji laik keselamatan tersebut. 

Dirinya juga bangga dengan tim yang dapat mengembangkan kendaraan listrik hingga empat unit dalam berbagai model.

"Saya bangga untuk perkembangan motor listrik di Indonesia. Ini adalah hasil karya yang keempat yang sebelumnya ada Blizt, Neo Blits, UBL CE01 dan BL-Sev01," tutupnya.

Sebagai informasi, BL-SEV01 ditenagai full motor listrik BLDC 96 Volt dengan tenaga maksimum 16 kW.

Baca Juga: BL-SEV01 Sukses Uji Ketahanan Touring Jakarta-Mandalika, Sekalian Jajal Sirkuit Nih


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa