BL-SEV01 Sukses Uji Ketahanan Touring Jakarta-Mandalika, Sekalian Jajal Sirkuit Nih

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:38 WIB

Motor listrik BL-SEV01 (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Universitas Budi Luhur sukses melakukan uji coba ketahanan motor listrik Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) dengan rute Jakarta-Mandalika.

Uji coba ketahanan motor listrik ini bertujuan untuk mendapatkan banyak informasi serta data baru.

Seluruh informasi, data, serta pengalaman yang didapatkan ini, membuat Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur semakin siap untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya di masa depan.

Perjalanan BL-SEV01 menempuh jarak sejauh 1.340 km berhasil memberikan banyak data-data yang bisa digunakan untuk menghadirkan kendaraan listrik yang jauh lebih bertenaga, lebih jauh, serta daya tahan lebih baik.

Hal ini tidak terlepas dari kemampuan BL-SEV01 yang sudah teruji mampu menghadapi berbagai kondisi jalanan dan cuaca dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

BL-SEV01 pun berhasil menyelesaikan tantangan touring ke Sirkuit Mandalika, Lombok dengan baik.

"Diharapkan kami bisa menghadirkan kendaraan listrik lainnya yang lebih tangguh, bertenaga, dan memiliki daya tahan lebih baik dari kendaraan-kendaraan yang sudah kami kembangkan selama ini," ujar Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Sujono S.T., M.T., di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Spesifikasi BL-SEV01 yang digunakan touring Jakarta-Mandalika ini dilengkapi dengan motor listrik BLDC 96 Volt dengan tenaga maksimal mencapai 16 kW, dan didukung baterai 48Ah serta controller 96 Volt 200 Ampere.

Baca Juga: Motor Listrik Karya Universitas Budi Luhur Cetak Rekor, Lakukan Touring Lintas Pulau dari Jakarta Hingga Mandalika