Universitas Budi Luhur Ciptakan Motor Listrik BL-SEV01, Performa Setara Mesin 300 cc

Wisnu Andebar - Kamis, 14 Januari 2021 | 14:39 WIB
Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01)
Istimewa
Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01)

GridOto.com - Universitas Budi Luhur memperkenalkan motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) pada hari ini, Kamis (14/1/2021).

Berkolaborasi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Katros Garage, BL-SEV01 diharapkan bisa menjadi solusi akan kebutuhan mobilitas masyarakat di masa depan.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengatakan, Universitas Budi Luhur sejak lama telah mengembangkan mobil dan motor listrik yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Riset yang kami kembangkan ini menjadi bagian dari misi Universitas Budi Luhur dalam memfasilitasi dan memotivasi sivitas akademika untuk mencapai penelitian bermutu, serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat luas," kata Kasih Hanggoro saat acara peluncuran yang digelar secara virtual, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Dukung Pemerintah, Mobil Listrik Neo Blits Dipamerkan di Bali

Sementara itu Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino menjelaskan, BL-SEV01 merupakan motor yang 100 persen digerakan menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya.

Menurutnya, baik pengajar dan mahasiswa Universitas Budi Luhur mengembangkan motor listrik, baterai, dan modul yang digunakan di BL-SEV01.

Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01)
Istimewa
Motor listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01)

Ketiga komponen utama sebuah motor listrik ini sudah dikembangkan sedemikian rupa agar bisa bekerja secara optimal sesuai dengan kondisi, karakteristik, dan medan di Indonesia.

Semua komponen yang dikembangkan ini sudah teruji dan terbukti bisa berfungsi dengan baik setelah melalui rangkaian tes di laboratorium milik LIPI.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa