Pemerintah Atur Strategi Hadapi Libur Nataru, Bagaimana Dengan Aturan Perjalanannya?

M. Adam Samudra - Senin, 22 November 2021 | 09:26 WIB
Penyekatan kendaraan
Jasa Marga
Penyekatan kendaraan

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat ( PPKM) Level 3 akan diterapkan di seluruh Indonesia pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sejumlah aturan bagi pelaku perjalanan telah disiapkan pemerintah.

“Pada rapat terbatas yang dihadiri antara lain oleh Pak Menko Ekonomi dan Menkes juga, dan Pak Kapolri, Pak Panglima TNI disepakati bahwa selama libur Nataru itu seluruh Indonesia akan diberlakukan apa itu peraturan atau ketentuan-ketentuan level 3,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam keterangan video, Kamis (18/11/2021).

Keputusan tersebut diambil menyusul keputusan pemerintah yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, untuk seluruh wilayah Indonesia selama libur Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Muhadjir mengatakan, larangan kegiatan dan penerapan PPKM level 3 di seluruh Indonesia tersebut dalam rangka memperketat pergerakan orang guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Lantas bagaimana dengan aturan transportasinya?

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati pun berikan penjelasan.

"Payung ketentuannya terutama syarat perjalanan akan ditetapkan melalui Surat Edaran (SE) satgas. Kami masih membahas bersama Kementerian dan Lembaga terkait," ujar Adita kepada GridOto.com, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Kemenhub : Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Harus Dimulai Sejak Dini


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa