Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2021

GridOto Award 2021: Mengapa Toyota Kijang Innova Medium MPV Terbaik?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 10 November 2021 | 08:30 WIB
Toyota New Kijang Innova Facelift.
Dok. TAM
Toyota New Kijang Innova Facelift.

GridOto.com - Toyota Kijang Innova berhasil merebut gelar Medium MPV terbaik di ajang GridOto Award 2021 dari petahana Wuling Cortez CT.

Menghadapi rivalnya yang memiliki sejumlah keunggulan, Toyota Kijang Innova sukses menyabet gelar juara karena beberapa hal.

Mulai dari performa, Toyota Kijang Innova memiliki pilihan mesin bensin empat silinder 1.998 cc dengan Dual VVT-i dan diesel 2.393 cc dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) Intercooler.

Mesin bensinnya dikenal hening, sementara mesin dieselnya bisa menyemburkan tenaga 149 dk/3.400 rpm dan torsi 360 Nm/1.200-2.600 rpm.

Meskipun akselerasinya kalah hampir 2 detik dari Cortez CT, mesin diesel Kijang Innova mampu memberikan sensasi yang memuaskan.

Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversary saat diluncurkan.
Toyota Astra Motor (TAM)
Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversary saat diluncurkan.

Baca Juga: Toyota Camry, Voxy, Alphard, Fortuner, dan CH-R Borong Gelar Resale Value Terbaik di GridOto Award 2021, Begini Tanggapan TAM

Soal fitur, Toyota Kijang Innova menyuguhkan fitur-fitur seperti 7 airbag, air purifier, AC digital, dan head unit 9 inci dengan Near-Field Communication (NFC).

Nah yang membuat Toyota Kijang Innova unggul utamanya adalah build quality dan keandalannya yang tidak bisa diragukan lagi.

Lalu Toyota Kijang Innova memiliki pilihan varian yang beragam. Total ada 12 varian Kijang Innova dan 4 varian Venturer dengan rentang harga mulai dari Rp 326,4 juta sampai Rp 468,5 juta (OTR DKI Jakarta per November 2021).

Tidak lupa ada Kijang Innova edisi spesial 50 tahun Toyota Indonesia yang hadir terbatas sebanyak 50 unit saja.

Toyota Kijang Innova edisi spesial tersebut dilengkapi striping elegan yang menceritakan perjalanan Toyota Kijang dari masa ke masa dan fitur audio premium JBL yang tidak didapat varian lainnya.

Tentu dengan pilihan varian yang banyak tersebut, konsumen semakin luwes untuk memilih Kijang Innova yang paling pas untuk kebutuhan dan selera.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa