Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2021

Menang Banyak, Daihatsu Sigra Borong Penghargaan Best Total Cost Ownership dan Resale Value di GridOto Award 2021

Wisnu Andebar - Selasa, 9 November 2021 | 11:20 WIB
Daihatsu Sigra
Istimewa
Daihatsu Sigra

GridOto.com - Daihatsu Sigra berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang GridOto Award 2021 yang sukses diselenggarakan secara virtual pada Minggu (7/11/2021) lalu.

Compact MPV andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini memenangkan penghargaan kategori Total Cost Ownership (biaya kepemilikan) dan Resale Value (nilai jual kembali).

Berdasarkan perhitungan tim GridOto Award 2021, Daihatsu Sigra memiliki biaya kepemilikan paling hemat di antara kompetitornya, yakni sebesar Rp 35.447 per hari.

Sedangkan nilai jual kembalinya mengalami depresiasi harga 19,87 persen setelah mobil dipergunakan selama setahun.

GridOto Award 2021
GridOto.com
GridOto Award 2021

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh GridOto.com untuk produk andalannya tersebut.

"Kami percaya penghargaan ini sudah melalui proses evaluasi yang menyeluruh dan kredibel," kata Amel kepada GridOto.com, Senin (8/11/2021).

"Dengan penghargaan ini, Daihatsu akan terus mengupayakan membuat produk-produk yang paling cocok untuk konsumen Indonesia," sambungnya.

Sebagai informasi, untuk kategori Total Cost Ownership metode perhitungannya meliputi konsumsi BBM rata-rata, biaya servis selama satu tahun atau 20.000 km, serta pajak kendaraan yang harus dibayar selama satu tahun.

Baca Juga: Ini Daftar 18 Mobil dengan Resale Value Terbaik di GridOto Award 2021, Ada Honda Brio Sampai Toyota Alphard

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa