Tim Rescue IMI DKI Jakarta Beri Bantuan ke Perkampungan Suku Baduy Luar yang Terkena Musibah Kebakaran

Naufal Shafly - Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:00 WIB
Rescue IMI DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di perkampungan Baduy Luar, Lebak, Banten.
Istimewa
Rescue IMI DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di perkampungan Baduy Luar, Lebak, Banten.

GridOto.com - Tim Rescue IMI DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di perkampungan Suku Baduy Luar, tepatnya di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten.

Dalam kesempatan ini, tim Rescue IMI DKI Jakarta menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, susu, gula dan kopi.

Tim Rescue IMI DKI Jakarta juga memberikan kebutuhan lain seperti selimut, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban kebakaran.

"Rescue IMI DKI terpanggil untuk melakukan bantuan sosial dan tindakan sosial atas bencana kebakaran yang menimpa saudara kita dari suku Baduy Luar," ucap Ketua Rescue IMI DKI Jakarta, Ivan Gustian, dalam keterangan resminya, Senin (18/10/2021).

Sementara itu, di lain pihak Kepala Dusun Cepak Huni, Punjadi, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Rescue IMI DKI Jakarta.

"Kami masyarakat Kampung Cepak Huni mengucapkan terima kasih kepada Rescue IMI DKI Jakarta, perwakilan club dan komunitas yang sudah membantu kami," ucap Punjadi.

Rescue IMI DKI Jakarta memberikan bantuan kepada masyarakat suku Baduy Luar yang terkena musibah kebakaran.
Istimewa
Rescue IMI DKI Jakarta memberikan bantuan kepada masyarakat suku Baduy Luar yang terkena musibah kebakaran.


Ivan juga menjelaskan, kehadiran tim Rescue IMI DKI Jakarta di Perkampungan Suku Baduy Luar ini merupakan perwujudan dari semangat 'Wing Relawan' Rescue IMI DKI.

Baca Juga: Ketua IMI Beri Apresiasi Motor Listrik BL-SEV01 yang Sukses Touring Jakarta-Mandalika

"Kami memliki semangat siap melangkah kemana saja dalam rangka memberikan bantuan sosial, bakti sosial dan aksi sosial, dengan sigap, cepat dan tepat," ucapnya.

“Semoga kegiatan sosial Rescue IMI DKI Jakarta, perwakilan club dan komunitas R2 dan R4 di Baduy ini bisa membantu dan meringankan masyarakat Baduy," tutup Ivan.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa