Diselenggarakan Mulai 11 November, Ini Syarat Mengunjungi GIIAS 2021

Naufal Shafly - Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:33 WIB
Pameran otomotif GIIAS 2021 digelar November
Gaikindo
Pameran otomotif GIIAS 2021 digelar November

GridOto.com - Seven Events selaku penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menyatakan ajang tahunan tersebut tetap berjalan sesuai rencana.

Seperti informasi sebelumnya, GIIAS 2021 akan berlangsung pada yakni pada 11 November 2021 sampai 21 November 2021.

Meski diadakan dalam kondisi pandemi, Presiden Direktur Seven Events, Romi, menyebut pengunjung tetap bisa datang langsung ke ajang GIIAS 2021

"Kami bersama-sama dengan Gaikindo, walaupun kami diizinkan untuk menyelenggarakan pameran, tapi kesehatan benar-benar yang utama buat kami," ucap Romi dalam acara Ngovi bersama GridOto.com, Selasa (12/10/2021).

Demi menyesuaikan dengan situasi pandemi, GIIAS 2021 akan berlangsung dengan beberapa aturan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 di area pameran.

"Pertama, kami tidak boleh jual tiket di tempat (on the spot), seluruh penjualan tiket harus dilakukan online," jelas Romi.

Kedua, sesuai dengan rekomendasi Satgas Covid-19, pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun tidak diperkenankan memasuki pameran.

"Selain itu kami juga dibatasi, pengunjung tidak boleh terlalu banyak maksimal 25 persen dalam satu waktu, bukan satu hari tapi satu waktu," ucap Romi.

Baca Juga: GIIAS 2021 Dihelat November, GAIKINDO Sebut Persiapan Berjalan Sesuai Rencana

Satu waktu di sini maksudnya adalah membatasi jumlah pengunjung yang datang, agar tidak menumpuk di satu jam tertentu.

Guna menyiasati hal tersebut, penyelenggara akan menerapkan sistem tiket seperti bioskop, dimana dalam masing-masing tiket tertera jam yang terbagi dalam tiga sesi berbeda.

"Kami jual tiket itu kami bagi dalam tiga sesi, pertama 11.00-14.00, 14.00-17.00 dan 17.00-20.00. Tiap sesinya kurang lebih 8.000 orang, jadi nanti dengan sendirinya akan ada pergantian (pengunjung)," jelas Romi.

Pembagian sesi ini, kata Romi, telah dihitung berdasarkan survei internal mereka.

"Kami perkirakan begini, berdasarkan hasil survei kami, setiap orang datang ke pameran itu menghabiskan waktu 2-3 jam di dalam," tutupnya.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa