Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Jangan Sampai Salah Isi Bensin Agar Mesin Awet, Ternyata Ini Loh Rekomendasi BBM Buat Audi A4 B8

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 21:38 WIB
Ilustrasi Audi A4 B8
Istimewa
Ilustrasi Audi A4 B8

GridOto.com - Mengaspal pertama kali di Tanah Air sejak 2008, Audi A4 generasi keempat kini harganya sudah ramah di kantong.

Dengan banderol mulai Rp 150 juta sampai Rp 210 juta, sobat sudah bisa membawa pulang Audi A4 dengan kode bodi B8 ini ke garasi rumah.

Namun sebelum memboyong pulang, tentunya ada pertimbangan lain yang harus dipikirkan yaitu jenis BBM yang dikonsumsi Audi A4 B8 ini.

Lantas, apa BBM yang dirokemendasikan untuk Audi A4 B8 agar performa mesinnya tetap apik?

Menurut Dudy Saputro, owner bengkel spesialis VW dan Audi Garage 787, Audi A4 B8 disarankan untuk diberi minum BBM berjenis Pertamax Turbo (RON 98).

"BBM yang disarankan Pertamax Turbo atau yang punya RON 98. Kalau pakai BBM dengan oktan yang lebih rendah sih boleh kalau hanya sesekali, tapi kalau terus-terusan jangan ya," ujar Dudy kepada GridOto.com, Kamis (7/10/2021).

Dudy menjelaskan jika pemilik nekat menggunkan bahan bakar dengan oktan yang lebih rendah secara terus-menerus akan berdampak pada keawetan mesin.

"Efeknya sih enggak langsung terjadi pada mobil, tapi beberapa waktu ke depan. Efeknya tuh mesin ngelitik (knocking) dan agak pincang," sambungnya.

Baca Juga: Seken Keren - Bengkel Spesialis Berikan Jurus Jitu Sebelum Beli Audi A4 B8, Periksa Bagian Ini Agar Enggak Menyesel

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa