Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Spare Part Fast Moving Original Honda PCX CBU Thailand Mudah Didapat, Ada yang Bisa Kanibalan Sama Motor Lain

Harun Rasyid - Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Ilustrasi Honda PCX CBU Thailand
Commons.wikimedia.org
Ilustrasi Honda PCX CBU Thailand

GridOto.com - Honda PCX lansiran 2010 sampai 2015 masih terlihat keren dan mewah di usianya yang menginjak 6 tahun atau lebih.

Honda PCX lawas yang dikenal sebagai skuter matik (skutik) mewah berstatus Completely Build Up (CBU) dari Thailand ini, mengusung mesin berkubikasi 125 cc hingga 150 cc dengan pendingin cairan.

Selain itu, teknologi Honda PCX CBU Thailand juga masih terbilang modern dengan adanya Idling Stop System (ISS), sistem pengabutan fuel injection, ACG Starter, hingga teknologi mesin eSP.

Menurut Muhammad Ikim, Owner bengkel spesialis motor matik RI Matic Shop & Service di Jakarta Timur, perawatan Honda PCX CBU Thailand juga relatif mudah karena suku cadang aslinya banyak tersedia di bengkelnya.

"Untuk spare part fast moving PCX Thailand di sini cukup lengkap dari yang original sampai aftermarket. Jadi pemiliknya enggak perlu khawatir," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (2/10/2021).

Ikim menilai, spare part Honda PCX CBU Thailand yang susah didapat merupakan part di luar perawatan rutin.

"Spare part PCX Thailand yang susah itu mislanya speedometer, reflektor lampu bagian depan dan belakang, sampai body part," jelasnya.

Selain itu Ikim menyebut, spare part Honda PCX CBU Thailand juga bisa menggunakan part kanibalan dari model skutik Honda yang beredar saat ini.

Baca Juga: Seken Keren - Panduan Merawat Honda PCX CBU Thailand Biar Enggak Penyakitan, Biaya Servis Terjangkau Mulai Rp 110 Ribu

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa