Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Bengkel Spesialis Berikan Jurus Jitu Sebelum Beli Audi A4 B8, Periksa Bagian Ini Agar Enggak Menyesel

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:26 WIB
Ilustrasi Audi A4 B8
auto-data.net
Ilustrasi Audi A4 B8

GriOto.com - Audi A4 generasi keempat yang hadir pada 2008, dinilai cocok bagi yang mengincar mobil bekas dengan kenyamanan dan harga sudah relatif terjangkau.

Bagaimana tidak, bandrol untuk Audi A4 bekas dengan kode bodi B8 ini mulai Rp 150 juta sampai Rp 210 juta tergantung kondisi masing-masing unit.

Namun sebelum mengincar Audi A4 di showroom mobil bekas, Sobat GridOto sebaiknya perlu memperhatikan beberapa bagian secara seksama.

Tujuannya, tentu agar unit yang didapat masih dalam kondisi baik dan enggak bikin sobat menyesal di kemudian hari.

Menurut Dudy Saputro, owner bengkel spesialis VW dan Audi Garage 787, yang harus dicek adalah bagian kaki-kaki dari Audi A4 karena usia pemakaian.

"Audi A4 terutama cek kaki-kaki karena harganya lumayan mahal mulai sokbreker, engine mounting, link stabilizer. Tapi memang nyaman kalau mobilnya sehat," ujar Dudy kepada GridOto.com, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut, Dudy menyarankan calon konsumen bisa tes secara langsung unit mengetahui kondisi dari Audi A4 incarannya.

"Cek kaki-kaki cari jalan yang bergelombang nanti akan ketahuan. Kalau sudah ada bocor sokbreker yang awalnya bisa meredam guncangan ini tidak meredam, dan kalau ada bunyi-bunyi harus dibawa ke bengkel," ucap Dudy

Baca Juga: Seken Keren - Bikin Melongo, Audi A4 B8 Sekali Ganti Sokbreker Biayanya Lebih Mahal dari Harga Honda ADV150 ABS

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa