Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Panduan Merawat Honda PCX CBU Thailand Biar Enggak Penyakitan, Biaya Servis Terjangkau Mulai Rp 110 Ribu

Harun Rasyid - Minggu, 3 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Ilustrasi Honda PCX 125 CBU Thailand
Wikipedia
Ilustrasi Honda PCX 125 CBU Thailand

GridOto.com - Honda PCX lansiran 2010 hingga 2015, menjadi skuter matik (skutik) yang mewah di masanya dengan harga baru Rp 30 jutaan.

Kala itu penggunanya juga cenderung jarang, sebab Honda PCX 125 cc hingga 150 cc masih berstatus Completely Build Up (CBU) yang diimpor langsung dari Thailand.

Bagi yang mau meminangnya, harga Honda PCX CBU Thailand bekas dinilai cukup terjangkau mulai Rp 18 juta hingga Rp 22 jutaan tergantung kondisinya.

Soal perawatan, Muhammad Ikim selaku Owner bengkel spesialis motor matik RI Matic Shop & Service mengatakan, servis rutin Honda PCX CBU Thailand disarankan setiap sebulan sekali atau maksimal per 2.000 km.

"Kalau mau awet dan kondisinya tetap prima, PCX CBU kondisi standar sebaiknya servis rutin setiap bulan untuk ganti oli mesin dan bersihkan CVT. Prmbersihan CVT sebaiknya dibongkar semua agar ketahuan kalau ada karat atau kotoran yang bisa jadi sumber masalah," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (2/10/2021).

Sementara untuk pembersihan ruang bakar, bisa dilakukan setiap 4 bulan atau per 4.000 km.

"Pembersihan injector dengan injector cleaner biasanya kami masukin ke bensin karena lebih efektif untuk membersihkan ruang bakar sampai saluran bensinnya. Biaya jasanya Rp 75 ribu," kata Ikim.

Untuk oli mesin, Honda PCX CBU Thailand disarankan menggunakan spek dengan SAE 10W30.

Baca Juga: Seken Keren - Jadi Skutik Mewah di Masanya, Harga Honda PCX CBU Thailand Kini Sudah Terjangkau Mulai Rp 18 Jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa