Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Kaki-kaki Honda PCX CBU Thailand Bandel Enggak Cengeng, Kembalikan Kenyamanan di Sokbreker Cukup Bayar Segini

Harun Rasyid - Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:25 WIB
Ilustrasi Honda PCX 150 CBU Thailand
Motorplus-online.com
Ilustrasi Honda PCX 150 CBU Thailand

GridOto.com - Sebelum membeli Honda PCX bekas lansiran 2010 sampai 2015, ada baiknya pembeli memperhatikan kondisi yang mempengaruhi tingkat kenyamanan berkendara.

Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan berkendara, ada pada bagian kaki-kaki Honda PCX yang masuk ke Indonesia dengan status Completely Build Up (CBU) asal Thailand tersebut.

Menurut Muhammad Ikim, Owner bengkel spesialis motor matik RI Matic Shop & Service di Jakarta Timur, kaki-kaki Honda PCX 125 cc hingga 150 cc CBU Thailand selama ini terbilang bandel.

"Masalah krusial di kaki-kaki enggak ada, namun di sokbreker depan kadang volume olinya tidak berimbang antara bagian kiri dan kanannya. Jadi hal ini bisa menimbulkan masalah," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (2/10/2021).

Ikim menyebut, kondisi tersebut sering dianggap karena rusaknya part lain semisal komstir.

"Karena kadar oli soknya enggak seimbang, stang motor saat dikendarai juga enggak stabil seperti sering ngebuang ke kiri ataupun ke kanan. Jadi dianggapnya komstir yang rusak," katanya.

"Padahal komstir Honda PCX CBU Thailand juga tergolong kuat asalkan pemakaiannya benar. Contoh tidak sering menghantam polisi tidur atau lubang," sambung Ikim.

Ikim menyebut, kadar oli sok depan Honda PCX yang tidak seimbang dapat membahayakan pengendara saat berbelok.

Baca Juga: Seken Keren - Panduan Merawat Honda PCX CBU Thailand Biar Enggak Penyakitan, Biaya Servis Terjangkau Mulai Rp 110 Ribu

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa