Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wealthy Siap Luncurkan Oli Terbaru, Diklaim Ampuh Cegah Sludge Pada Mesin Turbo

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Teaser oli baru Wealthy dengan API Service SP untuk mesin bensin yang rencananya dilaunching dalam waktu dekat
Dok. OTOMOTIF
Teaser oli baru Wealthy dengan API Service SP untuk mesin bensin yang rencananya dilaunching dalam waktu dekat

GridOto.com - PT Welty Indah Perkasa-Wealthy Group bakal meluncurkan oli mesin terbaru, yang diklaim ampuh menekan risiko sludge pada mesin modern berperforma tinggi pada Sabtu (2/10/2021).

Mesin modern yang dimaskud antara lain adalah mesin yang dijejali doping turbocharger, supercharger, hingga teknologi direct injection.

Menurut Arief Hidayat selaku CEO Wealthy Group, tren saat ini mesin mobil dirancang memiliki kapasitas silinder kecil, namun punya power dan torsi yang besar.

"Nah, salah satu cara untuk mendapatkan performa yang tinggi adalah dengan mengaplikasikan turbocharger atau direct injection," ujar Arief di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Perlu diketahui, mesin-mesin dengan teknologi tersebut umumnya berkerja pada temperatur yang lebih panas dibanding mesin biasa.

Temperatur yang tinggi tentunya dapat mempercepat terjadinya oksidari pada oli, sehingga berisiko mengalami sludge.

Sebagai info, sludge oli adalah endapan kotoran dari oli mesin yang terbentuk karena sering telat mengganti oli mesin atau menggunakan oli mesin yang tidak sesuai peruntukan.

"Makanya dibutuhkan pelumas khusus yang mampu membantu proses pendinginan mesin, serta memiliki kemampuan untuk menahan oksidasi dan meminimalkan friksi," katanya.

Baca Juga: Wealthy Beri Oli Mesin Diesel Optimus Formulasi Baru, Harganya Cuma Rp 600 Ribu, Jadi Inget Film Transformers

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa