Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Hadir dengan Sejumlah Fitur Ini, Perjalanan dengan Toyota Raize Terasa Mewah

Nana Triana - Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:14 WIB
Sebagai SUV Compact, Toyota Raize 1.0T GR Sport TSS menyuguhkan berbagai keunggulan.
Dok. Toyota
Sebagai SUV Compact, Toyota Raize 1.0T GR Sport TSS menyuguhkan berbagai keunggulan.

GridOto.com – Pengalaman berkendara merupakan salah satu pertimbangan yang memengaruhi keputusan seseorang membeli mobil. Pasalnya, aspek tersebut penting untuk membuat berkendara sehari-hari menjadi bebas stres, mudah, dan nyaman.

Memiliki komitmen untuk menghadirkan kendaraan yang fun to drivestylish, nyaman, dan fungsional, Toyota-Astra Motor pun menghadirkan Toyota Raize ke Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut hadir dengan sejumlah fitur terbaru yang memberikan pengalaman berkendara mewah.

Toyota Raize didesain dengan platform global yang dinamis. Selain kabin mobil terasa lebih lega, mobil pun lebih stabil saat bermanuver, baik di jalan perkotaan maupun medan berat.

Selain itu, SUV kompak ini juga disematkan beragam fitur keamanan canggih yakni Toyota Safety Sense (TSS). Apa saja fitur-fitur tersebut?

Baca Juga: Mengulik Turbocharge, Teknologi Mesin yang Disematkan di Toyota Raize

Pertama, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berfungsi mendeteksi jarak dengan kendaraan di depan dan menyesuaikan kecepatan mobil secara otomatis. Pengendara tidak perlu menekan pedal gas saat fitur ini diaktifkan. Dengan demikian, berkendara jarak jauh tidak melelahkan.

Kedua, fitur Pre-Collision System (PCS). Fitur ini mengandalkan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi keberadaan obyek di depan mobil, sehingga membantu mencegah dan mengurangi kemungkinan menabrak objek di depannya.

Ketiga, fitur Pedal Missoperation Control. Fitur ini mencegah kesalahan saat parkir, yakni menginjak pedal gas alih-alih rem saat berkendara.  

Keempat, fitur Lane Departure Alert with Steering Control (LDA) membaca marka jalan, baik yang berwarna putih maupun kuning. Untuk selanjutnya memberikan peringatan jika terjadi deviasi atau pergerakan mobil yang menjauh dari posisi seharusnya.

Baca Juga: Melongok Lebih Dekat Eksterior dan Interior Toyota Raize yang Stylish

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa