Advertorial

Melongok Lebih Dekat Eksterior dan Interior Toyota Raize yang Stylish

Fathia Yasmine - Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:07 WIB
Toyota Raize
Dok. Toyota
Toyota Raize

GridOto.com – Setelah dinobatkan menjadi mobil terlaris di Jepang sepanjang Januari-Juni 2020 oleh  Japan Automobiles Dealer Association (JADA), Toyota Raize kini resmi menjadi keluarga baru Toyota di Indonesia.

Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang menjadi tempat kendaraan sport utility vehicle (SUV) kompak ini mengaspal. Di Tanah Air, Toyota Raize hadir dalam enam tipe, yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Toyota tampaknya tidak mau setengah-setengah dalam memanjakan para konsumen setianya. Hal ini terbukti dengan kehadiran sentuhan sporty, stylish, dan modern, baik di bagian eksterior maupun interior secara menyeluruh. Berikut ulasan GridOto.

Desain dan dimensi

Berbicara tampilan, Toyota Raize memiliki desain yang stylish dan punya kesan youthful. Dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA), mobil ini memiliki panjang 4.030 mm, tinggi 1.635 mm, dengan panjang wheelbase 2.525 mm dan ground clearance 200 mm.

Baca Juga: Kolektor Merapat, Honda Monkey 125 Edisi Hot Wheels Diperkenalkan Nih

Untuk varian GR Sport mobil ini sudah dilengkapi dengan sejumlah bodykit di bagian depan, samping, dan belakang sehingga menambah kesan sangar. Pemilihan velg 17 inci untuk varian turbo dan 16 inci untuk varian non turbo, serta dengan finishing full black (pada varian GR Sport) juga membuat mobil ini terlihat lebih sporty.

Bergeser ke bagian bawah, kesan atraktif semakin terlihat berkat pemilihan lampu depan LED dengan daytime running light (pada varian GR Sport) dan lampu kabut LED berbingkai hitam. Penyematan bumper trapezodial tebal dan kokoh disertai dengan sudut yang menyiku tajam membuat mobil terlihat agresif jika dilihat dari depan.

Untuk menambah kesan stylish, Toyota tidak lupa memberikan kombinasi dual tone pada bagian bodi dan atap untuk semua type 1.0. Lampu sein di bagian depan pun sudah mengadopsi sequential turn lamp (pada varian GR Sport) yang menambah efek futuristik nan modern.

Interior premium


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa