Mengenal Lebih Dekat Sosok Yusak Billy, Bos Honda Penghobi Tenis yang Senang Tantangan

Harun Rasyid - Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:05 WIB
Yusak Billy saat peluncuran Honda City Hatchback RS yang hadir menggantikan Jazz
HPM
Yusak Billy saat peluncuran Honda City Hatchback RS yang hadir menggantikan Jazz

GridOto.com - Kalian tentu tidak asing dengan deretan mobil baru Honda di Tanah Air, semisal City Hatchback RS, CR-V hingga mobil konsep N7X.

Salah satu sosok penting di baliknya adalah Yusak Billy, yang menjabat sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak 2019 lalu.

Walaupun baru dua tahun menjabat posisi tersebut, pria yang akrab disapa Billy ini sejatinya memiliki 'darah' Honda dan sudah 25 tahun berkecimpung di industri otomotif Tanah Air.

Sedikit kilas balik, awal mula ia meniti karier di Honda pada 1996 sebagai Quality Controller di PT Prospect Motor.

"Setelah itu posisi saya sebagai New Model Center and New Factory Project Leader di HPM mulai 1999 sampai 2004. Lalu berpindah ke Engine Plant Division dan berlanjut ke Responsible for Procurement Division yang mengurusi ekspor-impor, spare part hingga logistik pada 2005 hingga 2016," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Senin (3/7/2021).

Billy kemudian menjabat sebagai Responsible for Sales and Marketing Division and Parts Division selama tiga tahun, mulai 2016 sampai 2019.

Namun di posisinya sekarang, ia mengaku bahwa banyak sekali tantangan yang harus dihadapi khususnya di masa Pandemi Covid-19.

"Sekarang di tengah ketidakpastian pasar, kami harus tetap eksis dan bertahan dengan penetrasi pasar yang tidak boleh turun saat market kendaraan masih kurang stabil," ungkap sosok yang ramah dan mudah akrab dengan siapa saja ini.

"Namun, kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan relaksasi pada pembelian mobil baru," ungkapnya.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Amelia Tjandra, 27 Tahun Setia Bersama Daihatsu


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa