Profil Pembalap Asal Indonesia yang Tergabung dalam Tim Balap Internasional T2 Motorsports

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 14 Februari 2020 | 15:15 WIB
Mobil tim T2 Motorsports yang akan digunakan pada seri ketiga ajang Asian Le Mans series yang dilselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia.
TribunNewsBogor.com / Yudistira Wanne
Mobil tim T2 Motorsports yang akan digunakan pada seri ketiga ajang Asian Le Mans series yang dilselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia.

GridOto.com - Tim balap T2 Motorsports yang diperkuat Rio Haryanto, David Tjiptobiantoro dan Christian Colombo mengaku akan tampil maksimal pada seri ketiga ajang balap Asian Le Mans yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, 14 dan 15 Februari 2020.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada tahun 2017 lalu, tim T2 Motorsports berhasil memperoleh prestasi dengan menempati urutan kedua di balap pertama dan juara pertama pada sesi balap kedua.

Catatan tersebut menjadi motivasi T2 Motorsports untuk mengulang prestasi yang pernah diperoleh di sirkuit kebanggaan masyarakat Negeri Jiran.

Berikut profil dua pembalap T2 Motorsports yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Mobil F1 2020 McLaren MCL35 Punya Dua Perubahan Utama. Apa Saja?

David Tjiptobiantoro
Istimewa
David Tjiptobiantoro

1. David Tjiptobiantoro

Lelaki kelahiran 15 Desember 1975 ini merupakan pembalap asal Indonesia yang dianugerahkan rekor kategori "Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam" oleh Rekor Otomotif Indonesia (ROI) pada tahun 2018.

Memulai debutnya di dunia balap pada tahun 2012 dengan mengikuti ajang Ferrari Challange Asia Pasific-Coppa Shell dan berhasil menduduki podium pertama pada tahun 2014 di ajang dan kategori yang sama.

Pada tahun 2016, David memutuskan untuk berkolaborasi dengan pembalap asal Singapura, Gregory Teo dan membentuk tim balap T2 Motorsports yang menjadi tim balap antar-negara pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Bersama Greg, David mulai merambah ke ajang balap Motul Sepang 12 Hours (AM Class) di tahun yang sama.

Baca Juga: Honda Tak Mau Desak Marc Marquez Untuk Segera Perpanjang Kontrak

Kemenangan sebagai juara pertama dalam ajang balap naungan SRO Motorsports Group ini membangkitkan semangat David untuk berkembang di dunia balap hingga membawanya ke ajang Blancpain GT Series Asia dan Total 24 Hours of Spa.

Banyak prestasi yang telah ditorehkannya, sebagai contoh pada tahun 2017 ia juara kedua pada sesi balap 1 dan juara pertama di sesi balap 2 di Sirkuit Sepang pada ajang Blancpain GT Series Asia (AM Class).

Selain itu, pada tahun 2018 ia berada di peringkat keempat pada ajang Total 24 Hours of Spa.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : wartakota.tribunnews.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa