Ogah Dicap Buruk, Toyota Tarik Seluruh Iklan TV yang Berhubungan dengan Olimpiade Tokyo 2020

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 23 Juli 2021 | 21:20 WIB
Toyota Motor Corporation memutuskan tidak menayangkan siaran iklannya selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.
Reuters.com
Toyota Motor Corporation memutuskan tidak menayangkan siaran iklannya selama Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

GridOto.com - Toyota Motor Corporation (TMC) memilih untuk tidak menyiarkan iklan komersial di televisi yang berhubungan dengan Olympiade Tokyo 2020.

Tentunya keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat raksasa otomotif asal Jepang tersebut merupakan salah satu sponsor top dari pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Melansir Apnews.com, alasan Toyota menarik seluruh iklannya di TV karena khawatir penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang bermasalah akan memberikan efek buruk terhadap citra perusahaan.

Bukannya naik, popularitas Toyota malahan bisa turun di tanah kelahirannya sendiri.

Mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Jepang yang semakin menghawatirkan jelang upacara pembukaannya, yang berlangsung pada Jumat (23/7/2021).

"Ada banyak masalah dengan game ini yang terbukti sulit untuk dipahami," kata Jun Nagata, Chief Communications Officer TMC dikutip dari apnews.com.

"Menjadi sponsor untuk olimpiade, biasanya dijadikan sebagai platform untuk meningkatkan brand. Tetapi dikaitkan dengan game di era pandemi (Covid-19) ini, dapat dilihat oleh beberapa orang sebagai masalah pemasaran potensial," imbuhnya.

Enggak cuma itu, Akio Toyoda selaku Chief Executive sekaligus cucu dari pendiri Toyota juga dipastikan tidak hadir dalam upacara pembukaan Olympiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Suzuki dan Daihatsu Ikut Gabung Perusahaan Patungan Toyota, Bakal Buat Kendaraan Niaga dan Mini Bertenaga Listrik


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Apnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa