Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenang Mantan Ketua IMI DKI Jakarta Alfonsus Judiarto, Pernah Ditantang Ahok Bikin Sirkuit F1, Begini Ceritanya

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 14 Juli 2021 | 07:55 WIB
Alfonsus Judiarto, mantan Ketua IMI DKI Jakarta yang sempat menjabat jadi Waketum International and Event IMI periode 2021-2024.
Dok. OTOMOTIF
Alfonsus Judiarto, mantan Ketua IMI DKI Jakarta yang sempat menjabat jadi Waketum International and Event IMI periode 2021-2024.

GridOto.com - Dunia otomotif Tanah Air diselimuti duka setelah mantan Ketua IMI DKI Jakarta yang sempat menjabat sebagai Waketum International and Event IMI, Alfonsus Judiarto dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (13/07/2021) pukul 22.59 WIB.

Rencananya, mendiang Alfonsus Judiarto disemayamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada hari ini, Rabu (14/07/2021) pukul 14.30 WIB.

Semasa hidupnya, Judiarto dikenal sebagai tokoh yang sempat aktif sebagai crosser dan menangani sejumlah event seperti motocross, powercross dan kejurnas speed off-road.

Tidak hanya itu, saat masih menjabat sebagai Ketua IMI DKI Jakarta, ia juga sempat ditantang Wail Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membuat sirkuit khusus balap Formula 1 (F1).

Cerita ini kami ketahui dari Tabloid OTOMOTIF edisi 47:XXII yang terbit pada 21-27 Maret 2013 lalu.

Jadi tantangan ini muncul ketika rombongan IMI DKI Jakarta yang terdiri dari Alfonsus Judiarto, Irawan Sucahyono dan pembalap asal DKI Jakarta, Rafid Topan Sucipto datang untuk menemui Ahok.

Dalam kunjungan tersebut, Ahok memberikan tantangan pada rombongan IMI DKI Jakarta untuk membuat sirkuit balap.

"Daripada ngebut di jalan dan bisa terjadi adu kambing, lebih baik balap di sirkuit," jelasnya, dikutip dari Tabloid OTOMOTIF edisi 47:XXII.

Baca Juga: IMI DKI Jakarta Gelar Program Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cukup Bawa KTP, Begini Cara Daftarnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa