Bamsoet Akan Jual Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta, Begini Tanggapan Gesits

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 31 Maret 2021 | 12:35 WIB
Motor listrik Gesits
Harry/Gridoto.com
Motor listrik Gesits

GridOto.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyatakan akan membuat gebrakan baru yakni memperkenalkan motor listrik Bike Smart Electric (BS Electric) dengan harga di bawah Rp 10 juta.

Gebrakan tersebut dilakukan Bamsoet sebagai program unggulan IMI, agar mendorong penggunaan motor listrik sesuai dengan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Trihari Agus Riyanto, Direktur Keuangan PT WIKA Industi Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal motor listrik Gesits menyambut baik adanya program tersebut.

Menurutnya dengan harga di bawah Rp 10 juta, BS Electric bisa menjadi pilihan baru motor listrik di Tanah Air.

Baca Juga: Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo Bertekad Jadikan Indonesia Kiblat Kendaraan Listrik Dunia

Trihari menjelaskan, soal harga Gesits lebih mahal lantaran mengedepankan spesifikasi dan sensasi berkendara yang berbeda dari motor listrik lainnya.

"Silakan saja orang menilai, kami mengutamakan spek dan orang mengendarai motor listrik akan sama dengan orang mengendarai motor BBM. Itu yang akan dicari oleh konsumen," ujar Trihari di sela pembukaan dealer Gesit di Jakarta Utara, Senin (29/03/2021).

Oleh sebab itu, Trihari tidak mempersoalkan persaingan harga, karena pilihannya kembali lagi pada kemampuan konsumen.

"Silakan kalau mau yang Rp 10 juta ada, mau yang Rp 50 juta, yang Rp 100 juta juga ada. Mungkin ada harga ada barang," terang Trihari.

Baca Juga: Perluas Jaringan, Gesits Bali Pratama Buka Dealer Baru di Jakarta Utara

Lebih lanjut, ia pun memberi kesempatan kepada konsumen yang ingin merasakan tes jalan motor listrik Gesits.

"Kami silakan masing-masing uji test ride. Kayak Gojek, Grab sudah tes motor listrik kami dan sudah mengakui buat nanjak, angkut orang performanya bagus rata-rata seperti itu. Tidak menutup kemungkinan masukan minor-minor ada, tapi kami akan mengembangkan untuk menyempurnakan," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa