Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fenomena Orang Kaya Jual Rumah Mewah Karena BU, Mobil88 Mengaku Belum Ada Hal Serupa di Mobil Bekas

Naufal Shafly - Senin, 12 Juli 2021 | 18:32 WIB
Ilustrasi mobil bekas di mobil88
Istimewa
Ilustrasi mobil bekas di mobil88

GridOto.com - Kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga membaik, membuat sebagian masyarakat Indonesia kembali mengalami dampak ekonomi yang signifikan.

Hal ini membuat fenomena baru, yakni banyaknya orang kaya yang menjual rumahnya di kawasan elit macam Pondok Indah, Menteng, hingga Kelapa Gading.

Lukas Bong, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), mengatakan fenomena ini diperkirakan muncul karena masyarakat saat ini butuh uang (BU) dan terpaksa menjual aset mereka.

"Pandemi sudah nyaris 2 tahun, kondisinya memang tahun ini harusnya membaik, tapi kena lagi gelombang kedua yang paling parah. Buat businessman tidak tahan, caranya selamatkan perusahaan dengan melepas asetnya karena aset properti adalah investasi cukup besar," ujarnya dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (6/7/2021).

Terkait maraknya masyarakat yang menjual aset mereka, Sutadi, Chief Operating Officer Mobil88 mengatakan hal ini belum terjadi di sektor mobil bekas, khususnya Mobil88.

"Sampai saat ini masih belum ada lonjakan atas customer yang ingin menjual mobilnya," ucap Sutadi kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, konsumen yang menjual mobilnya tidak melulu disebabkan karena sedang BU, melainkan ada beberapa faktor lain yang mendasarinya seperti ingin membeli unit baru, ataupun menukar dengan mobil lain yang lebih baik.

Sutadi pun mengatakan, saat ini tak sedikit juga customer yang justru membeli mobil bekas.

Baca Juga: Pandemi Bikin Orang Kaya Kepepet Jual Rumah Mewah Karena BU, Kalau Mobil Bagaimana?

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : tribunnews

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa