Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jualan Online Jadi Andalan Pedagang Mobil Bekas Selama PPKM Darurat, Mau Enggak Mau Dilakuin Karena Showroom Terpaksa Tutup

Naufal Shafly - Rabu, 7 Juli 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi Fast Automobil di Bursa Mobil Bintaro, Tangerang Selatan.
Naufal/GridOto.com
Ilustrasi Fast Automobil di Bursa Mobil Bintaro, Tangerang Selatan.

GridOto.om - Pedagang mobil bekas (mobkas) di Bursa Mobil Bintaro, Tangerang Selatan kini mengandalkan pemasaran secara online di tengah PPKM Darurat yang berlangsung pada 3-20 Juli 2021.

Bukan tanpa alasan, sebab pengelola Bursa Mobil Bintaro menutup operasional tempat mereka sejalan dengan aturan PPKM Darurat.

Menurut Riski Maulana, General Manager showroom mobkas Fast Automobil di Bursa Mobil Bintaro, pihaknya kini hanya bisa memanfaatkan penjualan secara daring.

"Kami enggak boleh buka toko. Tapi kami tetap melayani calon konsumen yang sudah membuat janji. Jadi kami tetap melakukan pemasaran lewat online, lalu kalau ada yang minat tinggal buat janji dan ketemuan di showroom," kata Riski kepada GridOto.com, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Mengincar Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Tahun Muda? Bisa Intip Keluaran 2018, Paling Murah Rp 160 Jutaan Nih

Ia mengatakan, sementara ini pihaknya hanya melayani konsumen yang ingin melihat secara langsung unit ke showroom, bukan di tempat lain.

"Kami sih belum ada kebijakan untuk 'jemput bola' atau ketemuan di luar showroom, mungkin ke depannya akan kami lakukan," kata Riski.

Sama halnya dengan Riski, Fajar Putra Owner Dolan Kars di Bursa Mobil Bintaro mengatakan pihaknya juga menerapkan skema penjualan secara online.

"Paling kami hanya bisa memasarkan lewat online, kalau ada janji baru kita ketemuan di showroom, atau di tempat lain sesuai dengan kesepakatan calon konsumen," tukasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa