Pabrik Hyundai di Indonesia Sudah Masuk Tahap Percobaan, Siap Produksi Akhir 2021 Ini?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 Juni 2021 | 18:05 WIB
Hyundai Motor Company umumkan recall besar-besaran di Amerika Serikat.
auto.economictimes.indiatimes.com
Hyundai Motor Company umumkan recall besar-besaran di Amerika Serikat.

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengaku sudah melakukan proses percobaan produksi atau trial production di pabrik mereka.

Pasalnya proses pembangungan pabrik Hyundai di kawasan industri Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat ini nampaknya sudah dalam tahap penyelesaian.

"Pembangunan pabrik Hyundai bisa dibilang sudah 95 persen, sekarang pun sudah mulai trial production," ungkap Astrid Ariani Wijana, selaku Head of Marketing Department HMID pada Jum'at, (11/6/2021) di kawasan Jakarta Barat.

Astrid mengatakan, proses pembangunan pabrik dengan nilai investasi sebesar 1,55 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp 22,3 triliun (kurs 1 dolar AS = Rp 14.471 per 17/6/2021) tetap berjalan sesuai rencana awal.

Baca Juga: Periksa Mobil Gratis di Hyundai Service Point, Dikasih Oli Dua Liter dan Voucher Diskon Spareparts 20 Persen!

Pabrik Hyundai di Indonesia ini juga ditargetkan sudah bisa memulai aktivitas produksi pada penghujung 2021 nanti.

"Meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19, tapi kami berkomitmen bahwa timeline (pembangungan) pabrik ini tidak boleh mundur," ujar Astrid lagi.

Sayangnya, Astrid tidak mengatakan secara gamblang mobil apa yang menjadi bahan percobaan dalam tahap trial production tersebut.

Namun, tidak akan mengherankan apabila Hyundai memilih salah satu dari dua mobil listrik mereka yang dijual di Indonesia, yaitu IONIQ dan Kona Electric.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa