Pembangunan Pabrik Hyundai di Indonesia Sudah 90 Persen, Target Sudah Produksi Mobil Akhir Tahun 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 10 April 2021 | 14:10 WIB
Hyundai Palisade Signature AWD
Ibnu Jundi
Hyundai Palisade Signature AWD

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memberikan update mengenai proses pembangunan pabriknya di Tanah Air.

Dibangun di kawasan industri Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, proses pembangunan pabrik merek mobil asal Seoul, Korea Selatan tersebut sudah mencapai tahap akhir.

"Kalau Anda lihat di kawasan Deltamas, gedung kami sudah berdiri besar sekali," kata Makmur selaku Chief Operating Officer HMID dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021) lalu.

"Jadi bisa dibilang progressnya sudah mencapai 90 persen," imbuhnya.

Baca Juga: Hyundai New Santa Fe Resmi Diluncurkan Untuk Pasar Indonesia, Punya Dua Pilihan Mesin, Harga Mulai Rp 560 Jutaan!

Makmur menjelaskan, proses pembangunan pabrik mereka tetap berjalan sesuai rencana meskipun terbentur pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya yakin pabrik tersebut sudah bisa memulai produksi dalam waktu dekat.

"Akhir tahun ini kami berharap (pabrik tersebut) sudah bisa memproduksi mobil Hyundai buatan indoensia untuk pertama kalinya," terang Makmur.

Ia tidak menjelaskan mobil apa yang akan pertama diproduksi oleh pabrik dengan nilai investasi sebesar 1,55 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp 22,6 triliun (kurs 1 dolar AS = Rp 14.600 per 10/4/2021) itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa