Hyundai Kona Electric Disulap Jadi ‘Power Bank,’ Siap Isi Ulang Baterai Mobil Listrik Konsumen Kapan Saja

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:35 WIB
Hyundai Kona Electric disulap jadi power bank oleh HMID, siap isi ulang baterai mobil listrik konsumen kapan saja.
Pradana/GidOto.com
Hyundai Kona Electric disulap jadi power bank oleh HMID, siap isi ulang baterai mobil listrik konsumen kapan saja.

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bisa dibilang merupakan salah satu pabrikan yang paling gencar memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Bahkan, Hyundai mengaku bahwa dua mobil listrik murni atau EV mereka yaitu Hyundai IONIQ Electric dan Kona Electric menjadi mobil yang menjadi pusat perhatian konsumen.

“Setiap kami menggelar pameran atau roadshow, IONIQ dan Kona Electric selalu jadi mobil yang paling menarik perhatian,” ujar Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department HMID kepada GridOto.com di kawasan Jakarta Barat, Jumat (11/6/2021).

Namun, Hyundai menyadari bahwa masih kurangnya infrastruktur pendukung di Indonesia membuat adopsi mobil listrik sulit dilakukan.

Baca Juga: Periksa Mobil Gratis di Hyundai Service Point, Dikasih Oli Dua Liter dan Voucher Diskon Spareparts 20 Persen!

Oleh karena itu, Hyundai pun berinisiatif menciptakan layanan vehicle-to-vehicle charging untuk mendukung mobilitas dan rasa aman konsumennya yang menggunakan mobil listrik.

“Melalui layanan ini, kami bisa mengisi ulang baterai mobil listrik konsumen menggunakan mobil listrik kami sendiri,” ujar Putra Samiaji, Head of Before Service Department HMID pada kesempatan yang sama.

“Sampai saat ini kami punya 4 armada yang tersebar di 3 kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, layanan vehicle-to-vehicle charging tersedia selama 24 jam dan konsumen yang kehabisan daya mobil listrik di jalan cukup menghubungi nomor 08001878878.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa