Rapor Wholesales LMPV di April 2021: Toyota Avanza Jadi yang Terlaris, Mitsubishi Xpander Membuntuti

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 14 Mei 2021 | 18:50 WIB
Toyota Grand New Avanza dan Veloz.
Dok. OTOMOTIF/F.Yosi
Toyota Grand New Avanza dan Veloz.

GridOto.com - Tren pemulihan penjualan kembali ditunjukkan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) selama periode April 2021.

Seperti diketahui, seluruh model yang bermain di segmen tersebut masuk ke dalam daftar kendaraan yang berhak mendapatkan stimulus Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen dari pemerintah.

Sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Wuling Confero, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Hal itupun memberikan dampak yang begitu besar terhadap melonjaknya angka penjualan LMPV di April 2021 kemarin, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Rapor Wholesales 10 Mobil Terlaris di Maret 2021, Toyota Avanza Kembali ke Puncak! 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer LMPV selama April 2021 kemarin sebanyak 13.242 unit.

Bisa dibilang terjadi lonjakan penjualan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan April 2020 lalu yang hanya membukukan angka wholesales sebanyak 741 unit.

Namun, jika dibandingkan dengan Maret 2021 lalu yang membukukan angka wholesales sebanyak 13.983 unit, terjadi penurunan penjualan meskipun tidak terlalu signifikan.

Adapun posisi pertama model terlaris ditempati Toyota Avanza, dengan membukukan angka wholesales sebanyak 5.385 unit selama April 2021 kemarin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa