Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rapor Penjualan KIA dan Hyundai Selama April 2021, Siapa yang Berhasil Menyabet Gelar Brand Korea Terlaris di Tanah Air?

Wisnu Andebar - Jumat, 14 Mei 2021 | 18:20 WIB
Kia Sonet 7 Seater Premiere iVT
Rianto Prasetyo
Kia Sonet 7 Seater Premiere iVT

GridOto.com - Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu tujuan menarik bagi para produsen mobil dari berbagai negara, tak terkecuali brand asal Korea Selatan.

Ada dua brand asal Korea Selatan yang bersaing di pasar otomotif Tanah Air saat ini, yakni Hyundai dan KIA.

Lantas, mana yang berhasil menyabet predikat brand Korea Selatan terlaris di Indonesia selama April 2021 kemarin?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), KIA mampu mengungguli Hyundai untuk retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen.

Baca Juga: Perbandingan Performa Kia Sonet 5-Seaters dan 7-Seaters, Ini Detailnya

KIA berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 401 unit selama April 2021 kemarin, atau mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya 372 unit.

Jika diakumulasikan, selama periode Januari hingga April 2021 KIA berhasil mengantongi angka penjualan retail sebanyak 1.001 unit.

Perolehan itu mengalami kenaikan cukup signifikan yakni sebesar 79,6 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya menorehkan 204 unit.

Pencapaian tersebut tak lepas dari kontribusi produk andalan KIA yang dijual di dalam negeri, sebut saja Picanto, Rio, Grand Sedona, Sonet dan Seltos.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa