Rapor Penjualan Mobil China April 2021, Wuling Motors Masih Lebih Laris dari DFSK

Wisnu Andebar - Jumat, 14 Mei 2021 | 14:05 WIB
Wuling Almaz RS
Rianto Prasetyo
Wuling Almaz RS

GridOto.com - Beragam merek mobil dari berbagai negara turut meramaikan pasar otomotif Tanah Air, tak terkecuali pabrikan asal China.

Adapun dua brand besar asal China yang ada di dalam negeri saat ini, yakni PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Lantas, mana dari kedua brand tersebut yang menyabet mobil China terlaris di Tanah Air selama April 2021 kemarin?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Wuling Motors mampu ungguli DFSK untuk retail sales (penjualan dari dealer ke konsumen).

Baca Juga: Mencatat Ribuan SPK Sejak Diluncurkan, Ini Harga Terbaru Wuling Almaz RS Per 1 Mei 2021

Selama April 2021 kemarin, Wuling Motors berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 2.426 unit, atau mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya 1.778 unit.

Denga begitu, Wuling Motors berhasil mengantongi angka retail sebanyak 6.075 unit selama periode Januari hingga April 2021.

Angka penjualan itu juga mengalami kenaikan 31,6 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang hanya sanggup menorehkan penjualan sebanyak 4.152 unit.

Pencapaian tersebut tak lepas dari kontribusi lima model Wuling Motors yang dijual di Tanah Air, sebut saja Confero, Cortez, Formo, Almaz dan Almaz RS.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa