Ada Larangan Kegiatan Sahur on the Road, Begini Tanggapan Komunitas Motor

Muslimin Trisyuliono - Senin, 12 April 2021 | 07:32 WIB
Ilustrasi, Sahur On The Road tidak boleh dilakukan selama Ramadhan
Ilustrasi, Sahur On The Road tidak boleh dilakukan selama Ramadhan

GridOto.com - Memasuki bulan Ramadan, kegiatan seperti sahur on the road (SOTR) jadi aktivitas yang biasa diadakan oleh kelompok atau pun komunitas.

Tetapi, belum lama ini Polda Metro Jaya resmi melarang kegiatan tersebut selama bulan Ramadhan 2021 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tidak main-main, kelompok atau komunitas yang nekat melakukan kegiatan SOTR nantinya akan dibubarkan oleh pihak Kepolisian.

Hal tersebut turut mengundang tanggapan pro dan kontra dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas otomotif roda dua di Tanah Air.

Baca Juga: Ada Larangan SOTR, Komunitas Toyota Rush dan Daihatsu Terios Siap Beri Dukungan

Riyan Sudono, Founder Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) merespon baik dengan adanya larangan kegiatan SOTR.

"Dari kami sangat setuju dengan larangan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road karena kebetulan komunitas kami juga tidak melakukan kegiatan ini selama Ramadan," ujar Riyan kepada GridOto.com, (11/04/2021).

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Baba Zeal ini mengungkapkan komunitasnya akan mengikuti aturan dari pemerintah tidak menggelar kegiatan SOTR untuk mencegah penularan Covid-19.

"Jadi ada baiknya kita ikuti larangan yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya demi mencegah lebih meluasnya penularan Covid-19 di Jakarta khususnya dan Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Cegah Pandemi, Irjen Fadil Imran Melarang Kegiatan Sahur On The Road

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa