SOTR Dilarang Selama Ramadhan, Ini Tanggapan Komunitas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Wisnu Andebar - Jumat, 9 April 2021 | 15:45 WIB
Komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC)
Dok. Otomotifnet.com
Komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC)

GridOto.com - Polda Metro Jaya secara resmi melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) sepanjang Ramadhan 2021, dengan tujuan mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Ichan J.Chaniago, Ketua umum Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) mengatakan, bahwa komunitasnya selalu mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Mengenai larangan SOTR sebenarnya enggak masalah buat kami, karena kami bisa dikatakan hampir tidak pernah melakukan SOTR, apalagi saat pandemi Covid-19," kata Ichan kepada GridOto.com, Jumat (9/4/2021).

Ia mengungkapkan, komunitasnya juga tidak memiliki rencana untuk melakukan SOTR pada bulan Ramadhan 2021 yang tinggal menghitung hari.

Baca Juga: Komunitas Mobil dan Motor Jangan Harap Gelar Sahur on The Road, Ini Kata Polisi

"Enggak ada niatan sama sekali, lebih baik sahur bareng keluarga saja di rumah lebih aman," ujarnya.

"Intinya kami tetap mengimbau semua member yang ada di chapter atau cabang untuk tidak melakukan kegiatan SOTR," tegas Ichan.

Lain halnya dengan Handoko, selaku Ketua Umum Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) yang sudah memiliki rencana untuk melaksanakan kegiatan SOTR.

"Beberapa chapter sudah mengagendakan SOTR dan berbagi takjil dari jauh hari, apalagi kondisi pandemi Covid-19 dan ekonomi seperti sekarang ini, berbagi kepada yang membutuhkan sangat diperlukan," ungkap Handoko.

Baca Juga: Cegah Pandemi, Irjen Fadil Imran Melarang Kegiatan Sahur On The Road

Kendati demikian, Handoko mengimbau kepada anggotanya untuk mengikuti aturan masih-masing wilayah terkait pelaksanaan SOTR.

"Semuanya diserahkan kepada pengurus chapter, hanya saja diimbau tetap mengikuti aturan yang ada di daerah masing-masing dan menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa