Ada Larangan SOTR, Komunitas Toyota Rush dan Daihatsu Terios Siap Beri Dukungan

Wisnu Andebar - Sabtu, 10 April 2021 | 11:47 WIB
Komunitas All New Rush Terios Indonesia (Alert!)
Aditya Pradifta
Komunitas All New Rush Terios Indonesia (Alert!)

GridOto.com - Polda Metro Jaya melarang kegiatan sahur on the road (SOTR) selama bulan Ramadan 2021, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Imam, Divisi Event Pengurus Pusat All New Rush Terios Indonesia (Alert!) mengatakan, komunitasnya tidak pernah menggelar SOTR karena dinilai masih banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan dalam waktu produktif.

"Alert! komunitas otomotif roda empat yang lebih pendekatan kekeluargaan. Jadi setiap event kami selalu melibatkan keluarga, baik anak maupun istri. Jadi tidak memungkinkan jika melakukan event SOTR," kata Imam kepada GridOto.com, Jumat (9/4/2021).

Imam menilai, pelarangan ini tujuannya baik untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19, selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya bentrok yang rawan terjadi saat SOTR.

Baca Juga: SOTR Dilarang Selama Ramadhan, Ini Tanggapan Komunitas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

"Kami siap mendukung pelarangan SOTR dan mengganti event lain, misal buka puasa bersama dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat atau kegiatan virtual," tuturnya.

"Kegiatan virtual menurut saya lebih efektif karena merangkul bukan hanya chapter sekitar Jabodetabek, tapi juga area Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Irian, Nusa Tenggara dan Bali," jelas Imam.

Frenni Adam, selaku Dewan Pengawas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) juga menyatakan dukungannya terkait pelarangan SOTR.

"Larangan ini tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena masih banyak yang abai dan vaksinasi belum secara menyeluruh," ucap Frenni.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa