Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Bulan Pertama Relaksasi PPnBM Mobil Baru, Penjualan Honda Meningkat Hingga Tiga Kali Lipat, HR-V 1.5L Paling Diminati

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 6 April 2021 | 18:05 WIB
Selama bulan pertama relaksasi PPnBM mobil baru, penjualan PT Honda Prospect Motor meningkat hingga tiga kali lipat, HR-V 1.5L paling diminati.
Harun Rasyid/GridOto.com
Selama bulan pertama relaksasi PPnBM mobil baru, penjualan PT Honda Prospect Motor meningkat hingga tiga kali lipat, HR-V 1.5L paling diminati.

GridOto.com - Dimulai pada Maret 2021 lalu, relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) terhadap mobil baru nol persen telah diberlakukan selama sebulan penuh.

Selama jangka waktu tersebut, relaksasi PPnBM mobil baru nol persen memiliki dampak besar pada penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yusak Billy,  Business Innovation & Sales Marketing Director HPM mengatakan, pihaknya mencatatkan kenaikan penjualan sebesar tiga kali lipat selama Maret 2021.

“Penjualan retail untuk model yang mendapatkan relaksasi PPnBM pada Maret lalu itu sebesar 365 persen dibandingkan bulan sebelumnya,” ujar pria yang akrab disapa Billy itu kepada GridOto.com, Senin (6/4/2021).

Baca Juga: Sah! Menkeu Sri Mulyani Resmi Bebaskan PPnBM Untuk Mobil Baru Hingga 2.500 cc

Ada empat mobil Honda yang mendapatkan relaksasi PPnBM mobil baru nol persen selama Maret 2021, yaitu HR-V 1.5L, Brio RS, BR-V, dan Mobilio.

Diantara keempat model tersebut, Billy mengungkapkan bahwa Honda HR-V 1.5L mencatatkan kenaikan tertinggi.

“Kenaikan tertinggi ada di Honda HR-V 1.5L, dimana penjualannya meningkat 425 persen dibandingkan Februari lalu,” imbuhnya. (686)

Berkat relaksasi PPnBM, penjualan HPM secara keseluruhan pada Maret 2021 juga mengalami peningkatan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa