Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Dapat Insentif PPnBM, Ini Strategi Mitsubishi Pertahankan Pasar Pajero Sport

Naufal Shafly - Jumat, 2 April 2021 | 21:00 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport 2021
Istimewa
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport 2021

GridOto.com - Mitsubishi Pajero Sport tidak termasuk dalam kendaraan roda empat yang berhak menerima perluasan insentif PPnBM nol persen di awal April 2021 ini.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor Dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Ditanggung Pemerintah Pada Tahun Anggaran 2021.

Menurut Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, kandungan lokal Pajero Sport saat ini masih kurang dari persyaratan yang ditentukan.

"New Pajero Sport tidak disertakan dalam program relaksasi PPnBM 1.500-2.500 cc, dikarenakan persentase kandungan lokalnya belum mencapai 60 persen sebagaimana disebutkan dalam kriteria," ucap Nakamura saat dihubungi GridOto.com, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Perluasan Insentif PPnBM Mobil Baru Resmi Diberlakukan, Apa Pengaruhnya Terhadap Pedagang Mobil Bekas?

Nakamura menambahkan, sejauh ini kandungan lokal Mitsubishi Pajero Sport masih di bawah 50 persen.

"Kandungan lokal New Pajero Sport saat ini hampir mencapai 40 persen," katanya.

Jika mengacu pada rivalnya yakni Fortuner, SUV ladder frame andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut berhak mendapatkan relaksasi PPnBM karena kandungan lokalnya mencapai 70 persen.

Oleh sebab itu Toyota Fortuner berhak mendapat potongan PPnBM 50 persen, dan harganya turun mulai Rp 33 juta sampai Rp 40,7 juta tergantung masing-masing tipe.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa