Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Perluasan Insentif PPnBM Resmi Diberlakukan, Harga Toyota Kijang Innova Terpangkas Hingga Puluhan Juta Rupiah, Masih Ada Tambahan Diskon!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 2 April 2021 | 17:40 WIB
Toyota All New Kijang Innova resmi mendapatkan relaksasi PPnBM nol persen di awal April 2021 ini.
Harun/GridOto.com
Toyota All New Kijang Innova resmi mendapatkan relaksasi PPnBM nol persen di awal April 2021 ini.

GridOto.com - Diperluasnya insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru dengan kubikasi hingga 2.500 cc, membuat harga Toyota Kijang Innova mengalami penurunan yang cukup tinggi di awal April 2021 ini.

Toyota Kijang Innova merupakan salah satu model yang bisa menikmati insentif PPnBM dari pemerintah tersebut, karena telah memenuhi syarat dengan memiliki kandungan lokal di atas 60 persen.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan, perluasan insentif PPnBM nol persen membuat Kijang Innova mengalami penurunan harga mencapai puluhan juta rupiah.

“Kijang Innova penurunannya Rp 21,3 juta hingga Rp 32 juta,” ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat dihubungi GridOto.com, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Selain Toyota Kijang Innova dan Fortuner, Ini Daftar Mobil Penerima Insentif PPnBM 2.500 Cc

Hal senada juga diungkapkan oleh Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat.

Selain penurunan harga berkat adanya insentif PPnBM, ia pun mengatakan kalau konsumen yang membeli Toyota Kijang Innova juga akan mendapatkan diskon tambahan dari dealer.

“Berdasarkan data pricelist yang kami terima, pembelian Toyota Kijang Innova sejak hari ini harganya terpangkas relaksasi PPnBM mulai Rp 21 jutaan. Selain itu, ada diskon tambahan untuk pembelian Kijang Innova sebesar Rp 5 juta,” ujar Reza.

Adapun penurunan harga untuk Toyota Kijang Innova ini bervariasi, yang mana setiap varian mengalami penurunan berbeda-beda.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa