Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2021

Merosot Jauh Saat Balapan MotoGP Qatar 2021, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Senin, 29 Maret 2021 | 18:15 WIB
Merosot jauh pada balapan MotoGP Qatar 2021, begini pengakuan Valentino Rossi
Twitter.com/sepangracing
Merosot jauh pada balapan MotoGP Qatar 2021, begini pengakuan Valentino Rossi

GridOto.com - Start dari posisi keempat, nyatanya bukan jadi jaminan bagi Valentino Rossi untuk tampil bagus pada balapan MotoGP Qatar 2021, Senin (29/3) dini hari.

Setelah tampil cukup meyakinkan ketika sesi kualifikasi, Valentino Rossi malah merosot jauh saat balapan dan mengakhirinya di posisi ke-12.

Valentino Rossi terlihat mengalami beberapa masalah dan harus berjibaku di papan tengah.

Hal yang hampir mirip juga dialami Franco Morbidelli, bahkan hanya finis di posisi ke-18 karena masalah shockbreaker belakang.

Baca Juga: Pertamina Mandalika SAG Team Raih Poin di Moto2 Qatar 2021, Bertekad Tampil Lebih Baik Lagi Kedepannya

"Ini tidak kami perkirakan, kami sudah berusaha keras. Kami punya masalah serius dengan bannya setelah beberapa lap, ini terjadi lagi setelah hari Jumat," kata Rossi dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

"Kami menghabiskan dan memaksakan ban belakang terlalu banyak dan bannya kehilangan performanya setelah beberapa lap. Kami berharap menurunnya suhu bisa menolong, nyatanya tidak," tegas The Doctor.

Pembalap asal Tavullia, Italia ini mengaku masalah tersebut sudah dialami sejak sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pada Jumat (26/3/2021) lalu.

Maka dari itu, baik Rossi maupun Morbidelli pun mencoba memakai ban belakang hard compound pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung pada Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga: Raih Podium Kedua di MotoGP Qatar 2021, Johann Zarco Tegaskan Bakal Lebih Fokus Lagi

Namun hasilnya juga masih tidak cukup bagus, hingga akhirnya memakai ban soft saat balapan yang ternyata tidak cukup membantu konsisten hingga akhir.

"Kami sudah membicarakan bagaimana feeling kami ini saat pertemuan kemarin, sekarang kami akan bersiap untuk pekan depan," sambungnya.

"Quartararo dan Vinales menjalani balapan bagus dan bagus bahwa mereka bisa menang dengan Yamaha. Kami akan mencoba memahami apa kami bisa berkembang pada balapan selanjutnya," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa