Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Beri Ganti Rugi Ke Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Yang Mobilnya Rusak, Catat Syarat dan Prosedurnya!

Harun Rasyid - Rabu, 10 Februari 2021 | 12:32 WIB
Puluhan mobil berhenti di bahu Jalan Tol Jakarta - Cikampek karena pecah ban dan kerusakan velg, Minggu (7/2/2021)
TikTok/@itsniicc
Puluhan mobil berhenti di bahu Jalan Tol Jakarta - Cikampek karena pecah ban dan kerusakan velg, Minggu (7/2/2021)

GridOto.com - Jalan berlubang di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer 39, mengakibatkan 25 mobil mengalami pecah ban hingga kerusakan velg pada Minggu (7/2).

Insiden di ruas tol di Cikarang Pusat yang mengarah ke Jakarta ini, sempat viral dan membuat puluhan mobil terhenti di bahu jalan.

Kerusakan jalan di Tol Japek ini, membuat Jasa Marga selaku pengelola membenahi jalan berlubang tersebut dan memberi ganti rugi kepada para pemilik mobil yang terdampak.

Proses ganti rugi akibat kerusakan tol ini, menurut Dwimawan Heru selaku Corporate Communication Jasa Marga, termasuk dalam prosedur penanganan klaim dari pengguna jalan untuk kejadian khusus.

Baca Juga: Jalan Berlubang Bikin Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Siap Beri Uang Ganti Rugi?

"Jasa Marga memberlakukan prosedur penanganan klaim dari pengguna jalan untuk kejadian-kejadian khusus, salah satunya adalah kejadian kerugian akibat kerusakan jalan atau jalan yang berlubang," ujarnya dalam rilis resmi Jasa Marga, Selasa (9/2/2021).

Heru mengatakan, pemilik mobil yang mengalami kerugian akibat jalan berlubang diharap melakukan konfirmasi kepada pihaknya langsung.

Ilustrasi ban pecah pada mobil
kompas.com
Ilustrasi ban pecah pada mobil


"Jika pengguna jalan mengalami kejadian gangguan perjalanan di Jalan Tol yang dioperasikan Jasa Marga Group, dapat melaporkan terlebih dahulu peristiwa yang dialami di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepada Call Center Jasa Marga di nomor 14080," sebutnya.

Langkah tersebut dilanjut dengan kedatangan Petugas Mobile Customer Service (MCS) ke lokasi kejadian, yang akan membantu pengguna tol agar dapat melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Banyak Pengendara Komplain Ban Bocor di Ruas Tol Cipali, Ini Kata Polisi

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa