Jalan Berlubang Bikin Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Siap Beri Uang Ganti Rugi?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 9 Februari 2021 | 14:20 WIB

Lubang yang bikin puluhan mobil mengalami pecah ban di tol Japek KM 39 sudah diperbaiki. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Sebanyak 25 mobil dikabarkan mengalami pecah ban bersamaan di Tol Jakarta-Cikampek, pada Minggu (07/02/2021) malam.

Insiden ini terjadi lantaran puluhan mobil tersebut melintasi jalan berlubang yang ada di titik KM 39, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden pecah ban di tol Japek, namun para pengendara dipastikan menderita kerugian atas kerusakan pada mobil miliknya.

Mengetahui adanya laporan tersebut, pihak Jasa Marga langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan.

Baca Juga: Jalan Tol Cipali KM 122 Amblas, Kapan Bisa Dilalui Lagi Oleh Pengendara? Ini Jawabannya

"Kami akui kejadian tersebut benar adanya. Kami mohon maaf atas kejadian tersebut," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, dikutip dari Wartakotalive.com, Senin (08/02/2021).

Widiatmiko menambahkan, Jasa Marga juga menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan perbaikan jalan berlubang di KM 39.

Perbaikan jalan dikerjakan secepat mungkin dan sudah selesai pada Senin (8/2/2021) pukul 01.00 WIB.

"Kami mohon maaf. Jasa Marga secara terus menerus melakukan perbaikan jalan tol secara rutin," jelasnya.

Baca Juga: Ngeri! Jalan Tol Cipali Km 122 Arah Jakarta Ambles Sepanjang 20 Meter

Ia menambahkan, bagi para pemilik kendaraan yang mengalami pecah ban di tol Japek tidak perlu cemas, karena Jasa Marga bersedia untuk memberikan uang ganti rugi.

"Kendaraan yang bocor atau pecah ban akibat lubang kemarin (Minggu, 07/02/2021), sedang kami proses klaim ganti ruginya sesuai ketentuan yang berlaku di perusahan," tutup Widiyatmiko.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Waspada Berkendara di Tol Jakarta-Cikampek, Puluhan Pengendara Alami Pecah Ban Bersamaan