Sabet Predikat Mobil Terlaris di Indonesia, Segini Penjualan Honda Brio Sepanjang 2020

Wisnu Andebar - Senin, 18 Januari 2021 | 19:55 WIB
Honda Brio Satya
Istimewa
Honda Brio Satya

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menutup 2020 dengan total penjualan sebanyak 79.451 unit.

Perolehan itu mengalami penurunan yang cukup drastis, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sanggup mencatatkan 149.439 unit.

Adapun penjualan terbesar Honda sepanjang 2020 datang dari Honda Brio dengan total 43.021 unit.

Honda Brio Satya meraih total penjualan sebanyak 31.713 unit, sementara Honda Brio RS mengumpulkan penjualan 11.308 unit.

Baca Juga: Enggak Cuma Jago Kandang, Ekspor Honda Brio Capai Belasan Ribu Unit Hingga Akhir Tahun 2020

Secara keseluruhan, kedua varian  Honda Brio tersebut memberikan kontribusi sebesar 54 persen untuk total penjualan Honda di sepanjang 2020.

Pencapaian itu secara otomatis membawa Brio sebagai mobil dengan penjualan terbanyak di Tanah Air sepanjang periode tersebut. 

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM mengatakan, 2020 merupakan tahun bersejarah untuk Honda Brio. 

"Dengan total penjualan lebih dari 43.021 unit, Honda Brio menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020," kata Billy saat konferensi pers yang digelar secara virtual, Senin (18/1/2021).

Billy mengungkapkan, tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat berhasil dicapai dalam kondisi pasar yang sangat menantang akibat pandemi Covid-19.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa